Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Santri Nasional

Kata Ucapan Hari Santri Nasional 22 Oktober - Sejak saat muktamar NU ke 33 di Jombang Jawa Timur tanggal 22 Oktober secara resmi dijadikan hari Santri Nasional dan hal itu diresmikan pula oleh bapak presiden, dengan demikian secara tidak langsung santri mendapatkan kehormatan dengan diberikan khusus hari santi karena tidak dipungkiri santri termasuk pahlawan yang ikut berjuang merebut kemerdekaan republik ini.

Santri merupakan sebutan bagi seseorang yang mengikuti pendidikan agama Islam di pesantren, biasanya menetap di tempat tersebut hingga pendidikannya selesai,Santri juga merupakan ujung tombak pendidikan di Indonesia, tradisi belajar santri identik dari dulu hingga sekarang masih eksis ditengah isu Radikalisai di pondok pesantren.

Dengan di tetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional hal itu menandakan bahwa santri di perlakukan dan diperhatikan  khusus  oleh pemerintah demi masa depan bangsa Indonesia yang saat ini mungkin lagi diterpa berbagai macam isu sehingga santri menjadi salah satu ujung tombak untuk mempertahankan kedaulatan negara ini. Nah untuk mengapresiasikan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri disini kami akan coba berikan Kata Ucapan Hari Santri Nasional dibawah ini


Santri nasional, identitas nusantara
Ikhlas mengabdi untuk umat
Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober

22 Oktober hari santri nasional
Santri cermin Islam nusantara

Dari santri, untuk negeri
Selamat hari santri nasional

Santri adalah generasi penerus yang tidak hanya agamis tapi intelek
Bangsa yang besar dibelakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha
Selamat hari santri nasional

Ambil dari dunia sesuatu yang bisa jadi bekal untuk akhirat nanti dan jangan mengambil dari dunia sesuatu yang bisa menghalangi anda di akhirat nanti.
Selamat Hari Santri

“Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina, orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikiawan dan imam yang adil.”
Selamat Hari Santri Nasional

Santri itu bukan yang hanya mondok di pesantren saja, Tapi siapapun yang berakhlak baik itu juga termasuk santri. Selamat Hari Santri Nasional

Kebaikan seorang santri tidak dilihat ketika Ia berada di pondok melainkan setelah menjadi alumni.
kamu tinggal buktikan hari ini, bahwa kamu adalah santri yang baik. Selamat Hari Santri Nasional.